KKP-RRI Bangun Radio Penyuluh Industrialisasi Perikanan

Tidak ada komentar

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) membangun radio penyuluh industrialisasi perikanan (RAPIKAN) yang menyebarkan tentang kiat-kiat perikanan.

"Radio Penyuluh Industrialisasi Perikanan bekerja sama dengan RRI dan untuk radio kampus penyuluh perikanan pertama akan dilokaksikan di Kota Bogor," kata Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif Cicip Sutardjo, di Jakarta, Senin (6/2).

Sharif memaparkan, gelombang Rapikan tersebut kemudian akan disebarluaskan atau dikumandangkan hingga ke 77 stasiun radio yang dimiliki oleh RRI di wilayah Indonesia.

Menteri Kelautan dan Perikanan juga menuturkan, radio tersebut juga untuk memberikan informasi tentang penyuluhan perikanan kepada masyarakat setempat. Radio tersebut merupakan salah satu perangkat jaringan informasi yang mendukung sekitar 8.000 penyuluh perikanan yang telah disiapkan oleh KKP.

Jaringan informasi lainnya yang mendukung tugas para penyuluh perikanan antara lain adalah Sistem Informasi Penyuluhan (Simluh) Kelautan dan Perikanan, serta sistem SMS Gateway yang juga telah diluncurkan secara resmi oleh Sharif pada Senin ini.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPSDMKP) KKP, Sjarief Widjaja mengatakan, tujuan kegiatan itu antara lain untuk mengajak generasi muda lulusan sekolah perikanan membangun sektor kelautan dan perikanan melalui penyuluhan. "Generasi muda yang kami pilih adalah sarjana yang memiliki ilmu teknis perikanan dan dibekali ilmu penyuluhan dan komunikasi yang benar," kata Sjarief. (ant)

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling Populer

Kumpulan Kategori